TIPS MENGATASI DEMAM PANGGUNG




Semua orang pasti mengalami hal yang satu ini, karena hal yang satu ini adalah sifat alami manusia. Tetapi pasti ada sesuatu hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya:
1.       Menguasai materi
Materi yang akan kita sampaikan hendaknya yang harus kita kuasai, supaya kita dapat menghindari kesalahan saat kita sedang menerangkan materi tersebut. Penguasaan  materi dapat dilakukan dengan membaca materi yang akan diterangkan secara berulang-ulang dan memahami isi dari materi yang akan disampaikan karena yang terpenting adalah kita memahami materinya.
2.       Berlatih
Berlatihlah didepan cermin dengan menggunakan gaya agar kita tidak canggung saat berada didepan orang banyak. Latihan ini penting untuk dilakukan karena selain melatih materi yang akan kita sampaikan juga melatih mental kita sebelum berdiri ditempat yang sebenarnya.
3.       Penampilan
Penampilan juga merupakan salah satu faktor pendukung seseorang untuk dapat mengurangi demam panggung. Penampilan yang rapi akan menjadi penutup rasa malu seseorang saat berada didepan orang  banyak, karena orang akan terbiasa dengan seseorang yang berpakaian rapi daripada seseorang yang memakai pakaian yang tidak terlihat rapi.

mungkin cuman itu yang bisa dilakukan, karna memang sebenarnya anda sendiri bisa mengendalikan rasa nervous itu sendiri, jadi terus lah berusaha menjadi yang terbaik......

Komentar

Postingan Populer